Bank Jago TbkProfil Sejarah dan Kelebihan Jago

Bank Jago Tbk: Profil, Sejarah dan Kelebihan Jago

Baru-baru ini mungkin anda mendengar istilah Jago yang mana ini berfungsi sebagai alat transaksi uang yang mudah untuk kita gunakan. Kenali penjelasan singkat dari Bank Jago Tbk seperti profil, sejaran dan kelebihan serta kelemahannya berikut ini.

Profil PT Bank Jago Tbk

Bank Jago atau Jago.com adalah lembaga keuangan yang bergerak di bidang jasa keuangan. Bank ini berbasis di Jakarta dan berdiri pada tahun 1992 dengan pendirinya oleh Arto Hardy. Alamat kantor pusat adalah Menara BTPN Lt. 46 Jl. Dr. Idea Kav.5.5–5.6 dari Anak Agung Gde Agung, Jakarta Selatan, Indonesia.

Bank Jago sekarang menjadi aplikasi keuangan yang bekerja dengan prinsip yang berpusat pada kehidupan. Dengan aplikasi Jago, Jago telah berhasil mengelola keuangan menjadi lebih mudah, lebih kolaboratif dan inovatif,

Jago berkembang menjadi pelopor keuangan digital di Indonesia. Awalnya nama perusahaan Jago bernama PT Bank Artos Indonesia Tbk kemudian berubah menjadi PT Bank Jqgo Tbk.

Gojek, melalui bisnis pembayaran digital dan layanan keuangan Gopay, telah menjadi pemegang saham. Pada tahun 2021, GIC Private Limited memberikan uang kepada Jago untuk mengembangkan bisnisnya dalam melayani masyarakat untuk bertransaksi secara digital.

Dengan modal Rp8 triliun, Bank Jago Tbk menjadi bank BUKU 3 dengan peluang besar dan kokoh untuk tumbuh dan berinovasi.

Sejarah

Bank Jago berdiri di Bandung tahun 1992 dengan menyajikan layanan transaksi dan produk simpan pinjam. Perusahaan ini juga bekerja sebagai alat transaksi pada umumnya.

Pada tahun 2016, Bank Artos telah sah menjadi perusahaan publik setelah melakukan penawaran perdana saham ke publik dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten ARTO.

Kemudian pada tahun 2020 Bank Jago melakukan Penawaran Umum Terbatas I (HMETD). Gojek melalui Gopay memberikan investasi kepada Bank Jago Tbk dengan kepemilikan 22%>.

Pada tahun 2021 PT Bank Jago Tbk meresmikan aplikasi Jago sebagai dompet digital dan sebagai pembayaran serta penerimaan uang dari Bank lain.

Kelebihan dan Kekurangan Bank Jago

Apa kelebihan dan kekurangan Bank Jago? Berikut kelebihan dan kekurangan menggunakan Bank Jago:

Kelebihan Jago

  1. Buat akun dengan cepat dan mudah

Pembukaan rekening di Bank Jago Tbk sangat mudah. Tanpa perlu NPWP dan juga tanpa saldo setoran minimum 0 rupiah. Dan prosesnya cepat lagi, dalam waktu sekitar 5 menit rekening Bank Jago Anda sudah siap digunakan.

  1. Bebas biaya transfer

Keunggulan pertama Bank Jago adalah bebas transfer ke bank lain (termasuk top-up ke dompet digital) 25x tanpa syarat minimal deposit atau saldo (saat ini).

  1. Kartu Visa Bank Jago Digital

Bank Jago dapat anda gunakan untuk pembayaran online di Internet seperti dompet digital lainnya. Dan dengan menggunakan kartu digital Jago Bank ini, Anda juga bisa melakukan verifikasi PayPal.

  1. Fitur Kantong

Bank Jago Tbk memiliki fitur yang disebut Kantong, yang bekerja dengan cara yang sama seperti nomor rekening sekunder atau turunan, di mana Anda dapat memisahkan beberapa tabungan, menjadi nomor rekening yang berbeda.

  1. Desain dan kustomisasi layar

Tampilan antarmuka aplikasi Bank Jago terkesan keren karena untuk kalangan muda. Ada kustomisasi yang bisa kamu lakukan seperti mengatur tampilan menu shortcut di halaman rumah dan juga mengedit judul emoji sesuai keinginan kamu.

Kekurangan Bank Jago

Tentunya setiap bank digital seperti Bank Jago memiliki kekurangan, yang mungkin Bank Jago Tbk akan memperbaiki dan tentunya selalu mengupdate jika ada bug.

Seperti fungsi pembayaran melalui barcode QRIS yang saat ini belum tersedia. Kemungkinan kedepannya Bank Jago akan menghadirkan fitur ini sebagai alat transaksi yang bisa memudahkan semua transaksi di Indonesia.