Jenis Tabungan dan Biaya Administrasi Bank BCA

Biaya Administrasi Bank BCA & Jenis Tabungan Bank BCA

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, banyak orang yang mempercayai bank BCA sebagai tempat menabung terpercaya dengan fitur lengkap dan biaya administrasi Bank BCA yang terjangkau.

Layanannya mulai dari penambahan gerai ATM, kemudahan bertransaksi, hingga penyediaan mobile banking. Bank BCA memiliki berbagai jenis tabungan, sehingga biaya administrasinya juga bervariasi. Berikut ini beberapa jenis tabungan dan biaya administrasi Bank BCA yang bisa anda ketahui.

Berikut Adalah Biaya Administrasi Bank BCA

Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan jenis rekening yang menjadi pilihan banyak nasabah. Nasabah tidak hanya mendapatkan fasilitas buku tabungan, tetapi juga mendapatkan Paspor BCA sebagai kartu ATM untuk debit dan tarik tunai. Ada tiga jenis Paspor BCA, dan memiliki biaya administrasi yang berbeda, berikut rinciannya:

Silver/Blue

Paspor BCA Silver merupakan jenis kartu ATM yang memiliki biaya administrasi paling murah, yakni hanya 15.000 per bulan.

Gold

Jenis Paspor BCA Gold memiliki biaya administrasi yang lebih tinggi dari pada BCA Silver. Dengan biaya adminnya adalah Rp 17.000 per bulan.

Platinum

Paspor BCA Platinum menjadi solusi bagi nasabah yang aktif melakukan transaksi dengan nominal terbesar. Layanan dengan limit transaksi terbesar juga akan berdampak pada biaya administrasi. Biaya administrasi Paspor BCA Platinum adalah Rp 20.000 per bulan.

Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi adalah jenis tabungan BCA khusus untuk anak muda. Bagaimana tidak, setoran awal untuk membuat akun sangat terjangkau, hanya dengan Rp 50.000, anda akan mendapatkan akun/rekening Tahapan Xpresi.

Untuk jenis Tahapan Xpresi, terdapat 3 jenis Paspor yang sama dengan Tahapan BCA dan masing-masing dari ketiganya akan memiliki biaya administrasi yang berbeda. Jenis dan biaya administrasi Bank BCA tersebut adalah sebagai berikut:

Silver

Biaya administrasi yang harus nasabah bayar pada Tahapan BCA Silver adalah sebesar Rp15.000.

Gold

Biaya administrasi yang harus nasabah bayar pada Tahapan Xpresi Gold adalah sebesar Rp 17.000.

Platinum

Pemegang Tahapan Xpresi Platinum Passport akan terkena biaya administrasi sebesar Rp. 20.000.

Tapres

Tapres BCA adalah jenis tabungan dengan suku bunga kompetitif. Nasabah Tapres BCA hanya mendapatkan kartu Tapres sebagai bukti identitas kepemilikan. Untuk jenis tabungan Tapres BCA, nasabah akan terkena biaya administrasi sebesar Rp17.000 per bulan (tambahan biaya administrasi jika saldo kurang dari Rp10.000).

Laku

Laku merupakan produk tabungan BCA yang memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabahnya, karena tidak menggunakan buku tabungan atau tanpa datang ke kantor cabang BCA. Semua transaksi menggunakan Laku bisa melalui agen Laku menggunakan kode OTP yang terkirim ke nomor ponsel anda.

Membuat akun Laku juga sangat mudah, pelanggan hanya perlu mendaftar melalui Agen Laku. Menariknya biaya administrasi Bank BCA dengan tabungan ini gratis, hanya membayar kartu sebesar 2.000.

Dollar

Dollar adalah salah satu produk tabungan BCA khusus bagi nasabah yang sering bertransaksi mata uang asing. Jenis tabungan ini sudah dengan kartu ATM. Untuk biaya administrasinya sebesar USD 1.

Tanpa Biaya Admin

Tidak ada biaya administrasi untuk jenis rekening Tahapan Berjangka BCA, Tabungan Pelajar dan TabunganKu. Sehingga dapat menjadi pilihan bagi calon nasabah yang ingin melakukan tabungan tanpa biaya admin bank BCA.

Itulah ulasan lengkap mengenai jenis-jenis tabungan dan biaya administrasi Bank BCA. Silahkan memilih sendiri jenis tabungan mana yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan uang anda.