Jenis Bank BCA dan Kepanjangan Bank BCA

Jenis Bank BCA dan Kepanjangan Bank BCA

Membahas mengenai Bank BCA merupakan Bank swasta terbesar yang ada di Indonesia dengan pelayanan yang tidak bisa kita ragukan. Sudah tahukah apa kepanjangan Bank BCA serta profil dan jenis-jenis tabungan Bank BCA?

BCA atau Bank central Asia laki-laki Rana adalah tempat penyimpanan uang dan mengirim serta menerima uang dari orang lain. Dengan penjelasan singkat seperti ini perusahaan BCA memiliki 10 jenis produk yang perlu Anda ketahui. Setidaknya anda tahu profil singkat dari Bank BCA.

Profil BCA

Bank BCA atau kepanjangan dari Bank central Asia sudah ada sejak tahun 1955 dan sudono Salim resmi mendirikan bank ini ini di Jakarta pada tanggal 21 Februari 1957 untuk mendirikan kantor pusat.

Perkembangan ATM atau kepanjangan dari anjungan tunai Mandiri yang dilakukan oleh bank BCA pada tahun 1990 an. Tahun 2021 ini sudah terdata lebih dari 17 ribu jenis ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan bertambahnya waktu perkembangan Bank BCA berkembang pesat dengan berbagai jenis-jenis tabungan BCA.

Jenis Jenis Tabungan BCA

1. Tahapan

Jenis tabungan Bank BCA pertama adalah tahapan atau kepanjangan dari tabungan hari depan yang berfungsi untuk menunjang keamanan transaksi dengan mengaktifkan pin ATM, pin m-BCA dan key BCA.

2. Tahapan Xpresi

Jenis tabungan BCA tahapan atau kepanjangan dari tabungan hari depan versi ekspresi dengan mengandalkan layanan e-banking itu proses transaksi seperti cek saldo, mutasi, transfer atau pun transaksi lainnya yang tidak memerlukan buku tabungan. Nasabah bisa menggunakan fasilitas Klik BCA, m-BCA, BCA mobile, dan SMS top up.

3. Tahapan Gold

BCA meluncurkan tahapan Gold untuk kalangan pebisnis jadi produk BCA ini menyajikan info mutasi rekening yang lengkap. Namun perorangan juga bisa memakai fasilitas produk tahapan gold dengan menunjukkan KTP dan melampirkan NPWP.

4. Tahapan Berjangka

Tahapan berjangka pada produk BCA ini adalah untuk tabungan dalam jangka waktu mulai dari 1 sampai 20 tahun. Fasilitas ini terbagi menjadi dua yaitu tahapan berjangka yang untuk 12 sampai 16 tahun dan berjangka simuda untuk 18 sampai 30 tahun

5. Simpanan Pelajar

Simpanan pelajar kepanjangan dari simple oleh bank BCA khusus untuk pelajar dari PAUD hingga SMA. Jenis produk ini menjadi salah satu program nasional pemerintah dengan saldo maksimal 20 juta dan penarikan limit 7 juta per hari

6. Tapres

Jenis Tapres atau singkatan dari tabungan prestasi adalah salah satu produk dari Bank BCA dengan bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan umumnya. Tapres tidak menyediakan buku tabungan meski begitu keras bisa digunakan sebagaimana mestinya.

7. TabunganKu

Selain simpanan pelajar atau simpel, tabunganku juga bagian dari jenis tabungan Bank BCA yang khusus untuk berusia 12 sampai 17 tahun. Persyaratan pembuatan tergantung pada dokumen sekolah dan bebas biaya admin perbulan.

8. LAKU

LAKU juga bagian dari jenis produk bank BCA yang ditujukan kepada agen agar calon nasabah dalam membuka buku tabungan atau rekening tidak perlu datang ke Bank.

9. BCA Dollar

Jenis tabungan Bank BCA dollar hanya untuk nasabah yang memiliki saldo dengan mata uang USD atau USG yang kepanjangan dari United Stated Singapura. Meski warga Indonesia masih tetap bisa menggunakan layanan bank BCA dengan produk BCA dollar. Nasabah hanya menyetorkan KTP dan NPWP atau paspor untuk WNA.

10. Deposito Berjangka

Terdapat tiga tipe dalam deposito berjangka di Bank BCA yaitu  Non-Automatic Roll Over (Non-ARO), Automatic Roll Over (ARO), dan Automatic Roll Over Plus (ARO Plus).