Tips dan Trik Trading Saham Harian

Tips dan Trik Trading Saham Harian

Tips dan Trik Trading Saham Harian – Bagi anda sang investor saham dalam jenis trading. Anda pasti sudah sering mendengar istilah day trading.

Istilah ini menandai trader yang melakukan aktivitas pada pasar saham setiap hari. Banyak orang yang mengatakan bahwa menjadi seorang day trader cukup melelahkan dan menguras waktu.

Terlebih lagi profit yang ternyata tidak seberapa. Pada ulasan kali ini, anda akan mengetahui tips dan trik trading saham harian.

Sekilas Tentang Day Trading

Day trading merupakan salah satu jenis trading yang kegiatannya dilaksanakan dalam periode harian. Jangka waktu trader melakukan trader harian adalah 0 – 3 hari.

Jika anda ingin melakukan day trading, anda bisa melakukannya kurang dari sehari atau lebih sampai waktu maksimum 3 hari.

Profit atau keuntungan yang bisa anda dapatkan dari trading harian memang tidak tergolong besar. Sebab fluktuasi harga yang relatif berkisar kurang dari 20%.

Banyak trader yang mengeluhkan trading saham harian yang menguras waktu dan menghasilkan income yang sedikit. Berikut adalah tips and trik untuk melakukan trading saham jenis ini.

BACA JUGA : Biaya Administrasi Bank BCA & Jenis Tabungan Bank BCA

Tips dan Trik Trading Saham Harian

1 Mencari Saham yang Memiliki Potensi

Pertama, anda harus mencari saham yang memiliki potensi. Potensi apa sih? Saham untuk day trading minimal harus memilki potensi perubahan yang cepat.

Jadi, hindari saham yang memang tergolong lambat dalam bergerak. Sebab, waktu anda untuk menghasilkan profit sangat singkat.

Saham-saham ini biasanya memilki tingkat fluktuasi yang tinggi dan cepat. Dengan begitu, anda dapat segera mendapatkan profit.

2 Mudah Naik

Tips kedua, pilihlah jenis saham yang mudah naik. Artinya, pergerakan harga pada pasar cenderung mudah sekali naik atau profit.

Meskipun waktu kenaikan yang cenderung singkat. Namun, anda tidak usah khawatir. Segera lakukan sell saat harga merangkak naik.

3 Analisa Pola Pergerakan

Tips trading saham harian yang ketiga yaitu menganalisa pola pergerakan harga saham. Ini sih sudah menjadi hal wajib bagi seorang trader.

Itulah mengapa trading mengharuskan trader memantau grafik terus menerus. Hal ini juga yang menyebabkan orang-orang mengeluh karena trading cukup menguras waktu.

Untuk itu, lakukan analisa tradig secara berkala atau memiliki jangka waktu tertentu. Agar proses trading tidak terlalu membuat anda lelah.

Anaisa pola pergerakan harga memungkinkan anda mendapatkan profit yang tinggi.

BACA JUGA : BII Internet Banking, Berikut Biaya Transaksinya !

4 Target Persentase Profit

Meskipun memilki resiko yang tergolong kecil, day trading sebenarnya tidak menghasilkan profit yang besar.

Sebab fluktuasi harga pasar saham dalam waktu sehari tidak memiliki persentase harga yang tinggi. Persentase profit hanya berkisar pada >10% (persentase yang termasuk kategori aman).

Alangkah lebih baik jika anda mempunyai target profit 1-3 % saja. Sebab kenaikan ini sifatnya konsisten. Jadi, kemungkinan besoknya lagi anda akan mendapat keuntungan yang sama.

Silahkan anda pilih, apakah anda menginginkan profit tinggi tapi kemudian merugi? Atau mendapat kentungan yang persentasenya kecil tapi konsisten.

Biasanya jika sudah mendapat persentase profit tinggi, seseorang cenderung ingin jumlah yang lebih tinggi lagi. Sehingga seseorang dapat kehilangan peluang untuk mendapatkan keuntungan.

5 Pahami Kondisi Pasar Trading

Terakhir, pahami kondisi pasar. Dalam trading saham harian, anda harus memperhatikan kondisi pasar untuk memilih keputusan yang tepat.

Tapi, tetap berpegang pada target ya guys. Hindari kegiatan over trading, supaya anda tetap terkendali. Sesuatu yang berlebihan tidak baik ya guys.